10 Tips Penting Untuk Menjadi Orang Kaya Yang Berjaya

10 Tips Penting Untuk Menjadi Orang Kaya Yang Berjaya

10 tips penting untuk menjadi orang kaya yang berjaya. Pemalas dilarang baca tips menjadi orang kaya, cara biar jadi kaya. Bagaimana agar boleh kaya raya? Seseorang yang berjaya dari segi kewangan biasanya memiliki pemikiran, percakapan, sikap dan perbuatan yang serupa karakteristiknya, hal-hal tersebutlah yang menjadikan seseorang menjadi kaya, kekayaan yang mereka dapatkan tidak turun begitu saja dari langit namun, kekayaan tersebut merupakan buah dari apa yang sudah mereka perjuangkan selama ini, baca cara orang kaya berfikir 
10 Tips Penting Untuk Menjadi Orang Kaya
Gambar Orang Mandi Wang
10 TIPS UNTUK MENJADI ORANG KAYA DAN BERJAYA
1. Kebiasaan Networking Empat hal yang tak dirahsiakan Tuhan kepada manusia, salah satunya adalah rezeki. Esok lusa anda makan apa? Mendapatkan apa? Anda tidak pernah tahu. Akan tetapi, Tuhan mempersilakan manusia berikhtiar. Mengusahakannya dengan sungguh-sungguh, seakan masih diberi waktu hidup seribu tahun lagi.
Salah satu yang dapat membuka jalan ikhtiar itu adalah silaturahim atau dalam istilah bisnes anda kenal dengan nama networking. Manusia merupakan makhluk komunikasi, bermaksud harus berkomunikasi walau bagaimanapun. “Manusia selalu ingin menyampaikan sesuatu,” demikian menurut Aristoteles.
Oleh kerana itu, manusia tidak boleh hidup sendiri. Manusia selalu memerlukan orang lain. Atau dalam teori umum, dikenali dengan istilah “manusia sebagai makhluk sosial”. Singkatnya manusia telah dibekalkan banyak hal untuk selalu melakukan interaksi dengan manusia lainnya dalam rangka menjalani kehidupannya , manusia tinggal memaksimumkan konsep ini.
2. Kebiasaan Bangun Lebih Pagitips menjadi orang kaya? Apabila Anda berfikir bahwa pagi adalah suara kicau burung, sinar matahari menembus jendela atau secangkir kopi, semua jawapan Anda tentulah benar. Namun pada hakikatnya, pagi adalah masa depan! Pagi merupakan salah satu elemen penyusun kehidupan.
Terlepas dengan cara apa anda mengisi pagi, misalnya bersenam, mengaji, menyusun agenda kerja, menegur jiran tetangga, beribadah, membersihkan rumah atau sekadar menyeduh teh dan mendengar lagu, maka bangun pagi dapat membuat anda menjadi seseorang yang tidak selalu tertinggal. Minimum tak tertinggal sinar hangat matahari yang dapat membuat mood Anda selalu segar.
3. Kebiasaan Menetapkan TujuanTujuan adalah ayat-ayat yang selalu Anda tuliskan dalam buku catatan, lamunan, atau mimpi-mimpi kecil sebelum tidur. Tujuan bukanlah apa yang orang kenal sebagai sebuah kesuksesan, bukan pula halaman rumah tangga yang terlihat lebih hijau. Namun, tujuan adalah sesutau yang membuat Anda merasa bersemangat untuk segera mencapainya, sekalipun Anda harus berusaha dengan susah payah.
Thomas Alfa Edison Penemu bola lampu dan Soichiro Honda (pendiri imperium otomotif Honda) adalah segelintir orang yang mampu meraih tujuan (mimpi-mimpinya) setelah melalui jalan yang berliku. “Orang melihat kejayaan saya hanya 1%. Tapi, mereka tidak melihat 99 % kegagalan saya", tutur Honda.
4. Kebiasaan BerinovasiJanganlah berkecil hati, dengan mengatakan bahwa Anda tidak memiliki kelebihan sama sekali. Yang saya lakukan hanya membakar bambu di pekarangan rumah, ucap Tsai Lun, pencipta kertas pertama di dunia. Kegiatannya itu, justeru mengilhamkannyauntuk melihat bentuk bubuk kertas, dari sisa pembakaran yang pada akhirnya dikenal dengan kertas sebagai pengganti dedaun untuk menulis.
Jadi anda tidak harus cerdas dan memiliki IQ tinggi, kuncinya adalah pada inovasi. Hal-hal baru boleh anda dapatkan bila bila masa saja dan dimana saja, asalkan anda berani untuk melangkah jauh dari kebiasaan yang mententeramkan adalah

Lawrence Edward “Larry” Page dan Sergey Brin, pada pereka mesin pencari di internet : Google, yang boleh lari dari zon nyaman untuk mencipta inovasi. “Semua orang pasti berbicara tentang keperluan dirinya, lantas apa yang boleh saya lakukan untuk memenuhi keperluan orang itu?” ungkap Page. Maka Page pun menjawabnya dengan Google. Bisnes saya sebenarnya hanya menggali informasi, menemukan persamaan data satu dengan yang lainnya, lanjut Brin.
5. Kebiasaan BerdoaTips menjadi orang kaya? Ora et Labora, atau terjemahan dari bahasa latin tersebut bererti, “berdoa dan bekerja”. Doa dan kerja adalah 2 sisi yang tidak boleh dipisahkan. Walaupun kejayaan tidak dijamin, doa sudah tentu merupakan pengharapan.
Dan Seseorang yang berdoa tidak akan merasakan individualism menguasai dirinya. Oleh kerana itu, konsep berdoa merupakan konsep perkawanan. Seseorang yang beragama beranggapan bahwa mereka tidak sendiri karena ada Tuhan yang selalu menemaninya.
6. Kebiasaan Melakukan Sesuatu Sesegera MungkinManusia memang bukan mesin yang akan terus mengerjakan sesuatu setelah diperintah. Akan tetapi ingatlah satu hal, menunda bererti melambatkan pekerjaan. Semakin lambat, Anda akan semakin bingung bagaimana menyelesaikannya.
Komputer adalah bisnes kecepatan, semakin cepat proses dalam komputer, maka hasilnya akan semakin baik buat semua demikian kata William Bill Gates, pemilik Microsoft Corp, tentang bisnesnya yang selalu mendahului trend pasaran komputer dunia. Kerana menurutnya dalam bisnes ini, siapa cepat dia akan menguasai, tidak ada istilah menunda dan terlambat dalam kamus hidupnya. Semua berpacu dengan waktu.
7. Kebiasaan Melakukan Muhasabah DiriSiapa Anda? Anda adalah apa yang fikirkan. Bagaimana Anda berpikir menentukan bagaimana Anda bertindak. Bagaimana Anda bertindak menentukan bagaimana orang lain beraksi terhadap Anda. Kalau Anda merasa tidak penting, maka Anda menjadi tidak penting di mata orang lain. Tak akan ada kejayaan di Perancis jika Napoleon tak mengenali dirinya dengan sebenar-benarnya.

8. Kebiasaan Tepati WaktuWaktu dilahirkan sejak abad ke 13. Kini telah 800 tahun waktu berlaku. Apakah manusia semakin efektif? Atau semakin menghamburkan waktu? Tentu Anda akan merasa kesal jika orang yang ditunggu datang terlambat. Begitu pun sebaliknya.
Setiap hari setiap orang punya agenda. Tentunya Anda tak mau merosaknya bukan? Kunci untuk membuat semua agenda Anda berjalan lancar adalah ketepatana dengan apa yang telah Anda rencanakan. Konsekuensi tersebut boleh dimulakan dengan datang tepat pada waktu. Menepati sesuatu adalah janji, dan janji adalah hutang. Dengan datang tepat waktu, bererti Anda telah menjadi seseorang yang bertanggung jawab atas apa yang telah Anda janjikan.
9. Kebiasaan merderma/sedekahtips menjadi orang kaya? Mengurangi apa yang Anda miliki, apakah benar menghilangkan sebentuk harta? Adakah penderma terbesar akan menjadi seorang yang termiskin di dunia? Tangan di atas lebih baik dari tangan dibawah. Apa maksudnya? Ketika orang kaya merasa fakir, dia akan menjadi serakah dan tidak meninggalkan bahagian bagi ramai orang. “Semua yang ada di dunia ini, mampu memberi makan yang lebih bagi semua orang. Namun, keserakan dari orang kaya yang fakir adalah penyebab malapetaka di dunia,” ucap Mahatma Gandhi.
Lalu apakah ubat dari kefakiran? Ubatnya adalah berderma. Orang yang mengurangi sebahagian hartanya untuk membantu saudaranya yang lain walau saudaranya tersebut tidak pernah meminta adalah orang yang tidak pernah fakir. Boleh jadi orang yang suka berderma adalah orang yang menurut anda miskin, bahkan ia rela berpuasa sehari kerana ingin berderma. Dialah sebenarnya orang yang paling kaya di dunia.
Ingat pula pepatah bugis, “resopa temmangingi” [Segala keberhasihan harus ditekuni]. Biasakanlah diri Anda berderma kerana dengan menderma, Anda seolah-olah sedang menanam sesuatu yang baik untuk diri Anda dan masa depan yang sedang Anda perjuangkan. Dengan menderma, nama baik Anda dan keluarga akan selalu dilindungi oleh orang ramai. Ketika mendapatkan kesulitan, Anda akan selalu mendapatkan bantuan utama.
10. Kebiasaan PenurutPengetahuan manusia itu boleh menjadi tanpa batas, tapi kadangkala dipersempit dengan sikap seolah-olah tahu dan selalu merasa tahu. Tidak ada orang yang lahir dan tumbuh lantas masyhur tanpa bantuan orang lain, setidaknya tanpa arahan dari orang lain. Menjadi penurut kadangkala boleh menyelamatkan sekaligus memberi keuntungan bagi kita. Ingat akibat sikap keras kepala Hitler yang mengabaikan nasihat jenderal terbaiknya, Erich Von Manstein? Hal ini mengakibatkan pada kehancuran dan banyaknya korban di pihak armada tank Jerman ketika melawan armada tank Rusia Operasi Citadel.
Kisah sebaliknya terjadi pada Hilton. Atas perintah orang tuanya, ketika kecil dia tidak merasa malu untuk selalu ia melayani tetamu (orang asing) yang menghuni rumahnya. Sehingga akhirnya bisnes kecilnya ini menjadi imperium besar di abad ini Semoga Bermanfaat sumber baca 10 tips penting untuk menjadi orang kaya yang berjaya
Share on Google Plus

About Nobody

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 ulasan:

Catat Ulasan

Follow Us on Facebook